Selasa, 11 Oktober 2016

Beberapa Jenis Ikan Paling Mahal di Dunia

master303 mancing - Negara-negara beriklim tropis pada umum nya mempunyai kekayaan alam laut. Sebagian yang populer adalah jenis dan ragam ikan nya. Karena keindahan dan langka nya, sehingga ikan-ikan tersebut di hargai dengan harga yang selangit.
Tentu teman-teman penasaran dengan ikan apa aja dan berapa kisaran haraga nya yang paling termahal, Berikut ini beberapa ikan termahal di dunia.

* Arwana Putih (Scleopages sp), Rp 5,2 M


Ikan paling mahal di dunia adalah ikan arwana putih. Di pasaran untuk harga 1 ekor ikan arwana putih di hargai sebesar  RP 5,2 M. Warna putih dari ikan ini adalah hasil mutasi genetik yang sangat langka. dan jenis lain dari ikan ini adalah arwana hijau,merah,kuning perak dan hitam.

Ikan-ikan arwana jenis ini banyak di temukan di negara Amerika Selatan, Asia Tenggara dan Afrika. untuk makanan ikan arwana adalah kelabang, jangkrik, kecoa, dan ikan-ikan kecil. Ikan arwana bisa hidup hingga 50 tahun dan tumbuh mencapai 88 Cm (35 inci).

* Freshwater Polka Dot Stingray (BLACK DIAMOND), Rp 1,3 M


Freshwater Polka Dot Stingray adalah Ikan bewarna hitam dengan bintik-bintik putih ini ialah jenis ikan pari yang telah mengalami mutasi gen. berbeda dengan ikan-ikan normal jenis lain nya, bentuk kepala ikan ini nggak berbentuk bulat dan masa tumbuh jenis ikan ini hanya bisa mencapai 5 - 10 inci. sehingga ikan ini tidak bisa hidup di laut bebas untuk kelangsungan hidupnya dan memerlukan bantuan manusia.

* Peppermint Angelfish (Centropyge boylei), Rp 390 juta


Di kalangan para penghobi  ikan hias, Untuk harga ikan Peppermint Angelfish ini dibandrol sebesar RP 390 juta untuk ikan yang sangat eksotis ini. selain menawan, ikan ini juga sangat sudah di dapatkan. pada tahun 2012 para penghobi ikan hanya bisa melihat ikan ini di AQURIUM WAIKIKI. IKan ini di temukan oleh expedisi penelitian Smithsonian Institute.

Sejak Saat itu,ikan yang memiliki warna orange dan garis putih-putih  ini sangat di minati para penghobi ikan hias. mereka seolah berlomba-lomba untuk menambahkan sesuatu yang langka ke aquarium mereka.

* Bladefin Basslet (Jeboehlkia gladifer), Rp 130 juta


Ikan lucu dan imut ini tampang nya mirip nemo dalam sebuah film,harga ikan ini bisa mencapai sekitar 130 juta. Nama ikan ini di ambil dari bentuk sirip punggungnya yang mirip dengan pisau.

Jenis ikan Bladefin Basslet ini kebanyakan di temukan di lautan Karibia, ikan ini bewarna orange dengan paduan warna putih di bagian depan dan hanya berukuran 1,5inci.

* Golden Basslet (Assessor flavissimus) Rp 104 juta


Jenis ikan golden basslet ini termasuk dalam keluarga ikan kerapu yang banyak ditemukan di lautan pasifik dan atlantik. ikan ini mempunyai daya tahan hidup yang kuat, sehingga ikan golden basslet bisa beradaptasi dengan habitat baru. ikan ini hidup di laut dalam sehingga untuk menangkap nya perlu usaha yang lebih berat dan ikan ini berbadan ramping. nggak heran jika harga ikan ini mahal ya teman-teman.

Kami Juga Memberikan Saran Untuk Master Agen Bola Terpercaya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar