Selasa, 04 Oktober 2016

Tips Dan Cara-cara Membuat Umpan Jitu Memancing Ikan Mas

Kalau kamu lagi mencari umpan jitu buat mancing ikan mas, saat ini kita bisa membahas sekian banyak hal penting yang butuh kita perhatikan disaat kita hendak memancingnya. Yang terutama harus kita ketahui yaitu kita dapat mengamati perihal karakter ikan mas, lokasi dan peralatan yang cocok supaya tidak mengecewakan kita sendiri, Dan kita juga harus tau bagaimana cara nya meracik atau membuat  umpan yang mantap supaya ikan yang kita dapat banyak saat memancing.



Ikan mas ialah ikan yang hidup di air tawar yang sudah di kenal di seluruh kalangan masyarakat indonesi. jenis ikan mas banyak kita temuin di sungai, danau, rawa dan di kolam pemancingan. Ikan mas selalu diunggulkan di kalangan pemancing karena selain mudah di tangkap rasanya pun sungguh enak untuk dijadikan santapan dengan nasi. Ikan mas jadi pilihan penting khususnya saat memancing di pemancingan harian lantaran harganya yang tidak terlalu mahal di banding dengan ikan lain.

Bagi kamu ingin mendapatkan banyak ikan saat memancing nanti, Kamu perlu mengatahui apa pakan yang di sukai oleh ikan mas sehingga kita bisa meracik nya, Akan tetapi tidak semua orang tau bagaimana cara membuat umpan jitu untuk memancing ikan mas, Untuk itu kami memberikan beberapa Tips atau cara kepada teman-teman untuk membuatnya dengan memanfaatkan beberapa bahan yang ada di sekitar lingkungan hidup kita. 

Dan 1 hal yang perlu kita ketahui jika kita mau meracik atau membuat umpan jitu ikan mas yaitu pastikan kita enggak memanfaatkan bahan yang mampu merusak ekosistem ikan mas, Yaitu penggunaan bahan kimia dan sejenisnya yang berbahaya bagi ekosistem ikan mas. Bahan-bahan yang aman kita perlukan dalam meracik antara lain ialah kroto (telur semut), telur bebek, daging ikan, udang dan lain nya. Dengan mengunakan bahan-bahan pakan yang aman sehingga kita bakal ikut melestarikan perkembangbiakan dari ikan mas tersebut maka keadaan nya di alam tetap terjaga.

Perlu teman-teman ketahui berat dari ikan mas minimal  2kg hingga 12 kg, tapi saat kita memancing di lokasi yang gratisan seperti di sungai, danau, atau rawa kebanyakan ukuran ikan mas jarang ada yang mencapai berat 1kg sedangkan di kolam pemancingan berbayar ikan nya jauh lebih besar (mungkin karena di kasih makan yang banyak ya teman-teman ) dengan perbandingan 3:1 mengunakan benang 8lbs-13lbs sudah bisa. berikut beberapa cara atau tips membuat umpan jitu ikan mas :

* Umpan membuat umpan jitu yang pertama
1 bungkus susu dancow
1 Sarden
1 santan kara 1 kecil
1 ons kroto
4 butir putih telur
3 lembar daun pandan.

Cara membuat:
  1. Campur semua bahan menjadi (kecuali sarden)

Aduk hingga merata
Kukus selama ± 15 menit
Setelah dingin campurkan sarden hingga merata.

* Umpan Mancing Ikan Mas kedua bahan yang di perlukan
2 sendok makan tepung beras ketan
2 sendok makan tepung beras biasa
1 kotak Santan
1 potong keju parut
1 sachet susu dancow putih
1 ons kroto (telur semut)

Cara membuat:
Campur semua bahan menjadi satu (kecuali santan)
Tambahakan santan secukupnya agar tidak terlalu encer atau terlalu kental
Masukkan adonan dalam plastik, lalu dikukus sekitar 20 menit
Tunggu hingga dingin dan umpan siap di pakai.

* Resep Umpan mancing ikan mas ke tiga dan bahan bahan:
Pelet ikan 200 hingga 300 gram
Pindang tongkol 2-3 iris
biskuat crackers rasa keju 2-4 buah
1/2 ons kroto (telur semut)

Cara pembuatan:
Rendam pindang tongkol dengan air panas 10 menit
keringkan dan buang daging ikan yang berwarna hitam
Campur dengan pelet dan remukkan biskuit
Campur ketiga bahan hingga merata
campur kroto dengan umpan jika anda akan memancing

Untuk Info Lebih Lanjut Silahkan Klik Disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar