Kamis, 13 Oktober 2016

Umpan Jitu Mancing Ikan Baung

Master303 mancing mania - Mancing ikan termasuk suatu tantangan yang mengasyikan dan dapat juga membuat otak menjadi rileks, Apalagi disaat para pemancing tengah bertarung untuk mengatasi perlawanan yang di berikan oleh ikan. Bertambah semangat jika hasil pancingan kita mendapatkan banyak ikan. Namun dalam kegiatan memancing di butuhkan juga keahlian tertentu baik dalam hal tekniknya, meracik umpan, menentukan lokasi mancing dan bagaimana cara untuk melepaskan ikan dari kail. dan salah satu pilihan terbaik target mancing ialah ikan baung.


Ikan baung salah satu jenis ikan air tawar yang hanya terdapat di pulau jawa, kalimantan dan sumatra. Wajar jika harga nya cukup tinggi karena jumlah pasokannya pun terbatas dan hanya mengandalkan tangkapan dari alam saja.Ikan baung juga di kenal dengan nama latin nya Hemibagrus nemurus ini termasuk dalam kelompok ikan lele atau catfish. Namu secara umum mmg mirip dengan ikan lele dengan sepasang kumis di kanan kiri mulut nya. Yang membedakan hanya ukuran dan warna dominan tubuhnya.

Nama Ikan baung sendiri adalah penamaan daerah di sumatra, sementara di jawa barat ikan ini di namakan ikan sengol dan di jawa tengah di namakan ikan Sogo. Ikan ini hidup dari muara hingga hulu sungai. ikan ini juga terdapat di rawa, danau dan di waduk. Umpan yang sering digunakan oleh para pemancing adalah ikan ukuran kecil, udang, serangga, keong dan siput. Hidup Ikan ini lebih aktif di malam hari ini biasanya bersembunyi di liang-liang didasar sungai.

Ikan baung sangat senang dan mudah dipancing dengan umpan yang memiliki bau busuk menyengat. Untuk memancing ikan baung, berikut ini ada beberapa resep umpan ikan baung sungai yang jitu dan ampuh yang harus kita persiapkan terlebih dahulu.

Kita harus  mempersiapkan bahan umpan terlebih dahulu. Bahan yang harus anda siapkan yaitu daging ayam atau usus, kuning telor bebek secukupnya, lemak sapi, dan kapas secukupnya. Cara membuat resep umpan ikan baung sungai sangat mudah. Pilih salah satu bahan (daging atau usus ayam) potong kecil-kecil dan campur dengan kuning telor bebek terus masukan ke dalam toples atau wadah kemudian tutup rapat agar kedap udara. Setelah itu timbun toples yang sudah di isi salah satu bahan tadi ke dalam tanah atau anda bisa meletakkannya saja di tempat yang tidak terkena sinar matahari. Biarkan dua hari dua malam. Di hari ketiga, angkat toples terus masukan lemak dan kapas jangan lupa diaduk kemudian timbun kembali toples tersebut biarkan antara tiga sampai lima hari. Kegunaan kapas tersebut untuk mengambil aroma umpan atau bisa juga kapas yang bercampur umpan tadi langsung dikaitkan di mata kail.

Kami Juga Memberikan Saran Untuk Master Agen Bola Terpercaya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar