Minggu, 09 Oktober 2016

Umpan Jitu Mancing Ikan lele

master303 umpan jitu ikan leleWalaupun dalam sebuah kolam ikan lele, Kita bisa menangkap ikan lele dengan mengunakan jaring, tetapi bagi teman-teman yang suka memancing tentu lebih memilih memancing ketimbang menangkap mengunakan jaring.


Namun ini di karenakan pemancing akan lebih mendapatkan sensasi yang lebih luar biasa menyenangkan apabila menangkap ikan lele dengan cara memancing. Jika melihat karekter dari ikan lele ini, sebenarnya untuk membuat umpan jitu ikan lele tidak terlalu susah karena ikan lele sendiri adalah pemakan segalanya.

Meskipun begitu umpan memang menjadi salah satu hal yang harus di perhatikan untuk kita yang ingin mendapatkan ikan lele yang sesuai dengan selera atau keinginan kita.

Jika kita mengikuti suatu perlombaan memancing tentu yang paling kita perhatikan adalah umpan, karena umpan menjadi salah satu senjata andalan kita untuk menang. Namun ada hal yang perlu kita perhatikan karena ketika kita ingin membuat sendiri umpan ikan lele, karena ikan lele memiliki sifat yang bisa mengenali umpan sehingga jika kita memancing terus menerus dengan umpan yang sama maka ikan lele juga tidak akan memakan umpan kita berikan tadi, maka dari itu kita memerlukan adanya variasi umpan jitu untuk memancing ikan lele supaya kita bisa mendapatkan lele yang banyak.

Berikut Ini Cara Membuat Umpan Ikan lele :
* Mengunakan ikan lele bakar teori "lele makan lele", Kita bisa mengunakan daging lele bakar setengah matang (jangan terlalu kering) dan akan lebih baik jika memiliki darah dari daging tersebut karena lele lebih suka menyambar umpan yang lebih berbau amis.

* Siapkan terasi, kunig telur rebus, pelet ikan tipe 781 -2 SP, bawang putih, air hangat. Kemudian campur jadi satu dan aduk hingga rata. Perlu diingat adonan jangan terlalu encer supaya tidak hancur di air. Kemudian bentuk bulat-bulat kecil sesuai dengan terget sasaran ikan.

* Dengan mengunakan belut seukuran jari dengan cara di kukus, dibakar dan di goreng. Selanjutnya di potong-potong seukuran biji dadu  atau boleh pula hanya di ambil dagingnya saja dengan ukuran kurang lebih 2cm.

* Selain cara diatas, anda juga bisa menggunakan umpan yang sangat mudah dan sederhana berikut ini:
 -  Jangkrik yang dipencet perutnya supaya aromanya keluar
 - Udang yang dibuang kepala dan ekornya
 -  Belut yang dibakar/dikukus/digoreng dan dipotong kecil-kecil
 - Daging keong mas
 -  Daging bekicot
 -  Ikan teri
 -  Belalang
 -  Ulat daun pisang
 -  Laron
 - Segala jenis cacing

Cara lain yang tidak kalah mudahnya adalah menggunakan pelet pabrikan yang dijual di tempat jual pelet. Salah satu pelet yang paling jitu adalah pelet Merah King Stella. Pelet tersebut memang diracik khusus untuk memancing lele dan bahkan menarik perhatian para lele.

Demikianlah beberapa cara membuat umpan jitu ikan lele dengan mudah dan praktis,selamat mencoba dan semoga beruntung ya teman-teman sekalian.

Kami Juga Memberikan Saran Untuk Master bola Terpercaya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar