Kamis, 06 Oktober 2016

Beberapa Tips Cara Membuat Umpan Mancing Di Air Tawar


Bagi kalangan yang hobi memancing di danau, sungai, rawa-rawa, waduk, empang dan kolam tentu sudah tidak asing lagi dengan berbagai jenis umpan yang cocok untuk digunakan, Selain umpan, pengaturan alat pancing juga di perlukan untuk keberhasilan di saat memancing nanti. Berikut ini beberapa jenis umpan jitu yang sering digunakan oleh pemancing air tawar yakni :

*Cacing tanah atau cacing air
umpan cacing memang paling di senangi oleh kebanyakan ikan jenis air tawar, contoh nya ikan Gabus, Nila, lele dan ikan-ikan lain nya. Mencari cacing tanah atau cacing air sangatlah mudah untuk di dapatkan.

*Lumut
Lumut juga termasuk salah satu umpan air tawar yang cukuk di sukai ikan. Dengan cara memasangkan nya di mata kail dengan cara menggulung-gulungnya. Bisa juga lumut di tambah beberapa bahan penguat rasa seperti vegeta atau garam sebelum digunakan karena aroma yang di timbulkan bisa memikat ikan.

*Kroto (Telur semut)
Kroto juga merupakan salah satu umpan yang sangat jitu yang sering di gunakan untuk memancing di air tawar. Umpan yang berasal dari telur semut angkrang ini memiliki kandungan protein yang bisa merangsang nafsu makan ikan yang mengendusnya . Untuk mendapatkan nya juga tidak susah karena kita bisa membeli nya di pedagang pakan burung.


*Mie instan dan udang kecepe
Umpan mancing pilihan lainnya yang juga bisa di coba adalah mie instan dan udang kecepe, Mie instan dan udang kecepe (mie instan 2 bungkus dan udang kecepe 400gram) di blender hingga halus,setelah halus masukan ke dalam plastik lalu berikan air panas dan aduklah hingga merata sampai kita peroleh tekstur yang pulen supaya bisa menempel dan tidak hancur saat di pasang di mata kail. Setelah merata dan dingin  maka umpan sudah siap untuk di gunakan.

*Umpan keju
Beberapa bahan yang di perlukan yaitu, Keju parut, 8 tetes essen tenggiri, 1 bungkus santan kara, 250gram kroto (Telur semut), 5 butir telur.
Cara membuat : Semua bahan di satukan dalam 1 wadah atau baskom, aduk hingga merata dan selanjutnya tuangkan dalam kantong plastik. Lalu kukus adonan dalam plastik kurang lebih 20 menit dan selama pengukusan di bolak balik biar matangnya merata. angkat dan dinginkan, Adonan kemudian diblender halus dan di tambahkan essen tenggiri, Selanjutnya umpan siap di gunakan..

Itu adalah beberapa tips dari saya dan selamat mencoba Tips dan umpan-umpan yang saya tulis di atas ya teman-teman, semoga dengan mengunakan Tips dan umpan yang saya jelaskan di atas teman-teman bisa dapat ikan yang banyak saat memancing nanti..

Untuk Info Lebih Lanjut Silahkan Klik Disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar