Sabtu, 08 Oktober 2016

Teknik Dan Umpan Jitu memancing Ikan Sepat

master303mancing mania - Ikan sepat merupakan salah satu jenis ikan yang hidup berkelompok dan banyak ditemuin di rawa, selokan, danau dan waduk. Ikan sepat suka hidup di air tenang dan tidak berarus dan salah satu tempat yang ideal buat kita mancing atau berburu jenis ikan ini. Namun bukan berarti ditempat yang memiliki arus deras tidak ada ikan sepat nya tapi akan sulit bagi kita untuk mendapatkan nya.
Teknik Dan Umpan Jitu memancing Ikan Sepat , teknik utama dan kelebihan memancing ikan sepat terdapat pada sifatnya karena jenis ikan ini secara langsung membawa oksigen pada udara, hal ini memudahkan kita untuk mencari lokasi di mana ikan sepat itu berkelompok. contoh tempat dimana ikan sepat banyak hidup berkelompok adalah dimana ikan sepat tidak henti-hentinya menghembus udara seperti gelembung-gelembung kecil yang muncul di permukaan air, Dan kebanyakan ikan sepat banyak berkumpul di dekat tumbuhan air seperti kangkung, eceng gondok dan sejenis tumbuhan air lain nya. tempat tersebut bukan hanya di jadikan untuk tempat makan aja tetapi sebagai tempat untuk menyimpan telur mereka saat berkembang biak. untuk itu bagi teman-teman yang hobi memancing ikan sepat ada baik nya untuk mengetahui terlebih dahulu teknik utama dan umpan jitu apa untuk memancing ikan sepat ini, Berikut kita memberikan teknik utama dan umpan jitu di bawah ini.

* Benang pancing (Senar)
Dalam memlih benang (senar) semakin kecil diameter benang yang kita pakai tentunya semakin bagus hasil yang kita dapatkan, karena dengan mengunakan benang yang memiliki diameter besar akan membuat ikan sepat takut serta ragu untuk menyambar umpan kita..senar yang pas untuk di gunakan memancing ikan sepat adalah ukuran 4LB dan diamter 0.004.

* Mata kail
Ikan sepat memiliki mulut yang kecil dan tentu nya jika ingin memancing ikan sepat gunaka kail no 9.

* Timah
Untuk memancing ikan sepat gunakan timah yang ukuran paling kecil atau timah daun karena jika kita mengunakan timah yang  besar maka kita tidak tau jika umpan sudah di sambar.

* Pelampung
Unrtuk pelampung gunakan pelampung yang memiliki bentuk seperti jarum   dan juga merupakan salah satu jenis pelampung yang pas untuk di gunakan memancing ikan sepat.

* Umpan
banyak sekali jenis umpan dapat di pakai untuk memancing ikan sepat ini dimulai dari umpan cacing hingga racikan pelet juga dapat kita gunakan untuk memancing ikan sepat akan tetapi jenis umpan yang paling cocok adalah kroto (telur semut) serta cacing air.


Bentuk dari susunan rigging yang sederhana dengan memiliki bentuk susunan seperti, pelampung jarum, timah (jangan terlalu berat) dan mata kail. karena ikan sepat merupakan jenis ikan yang paling sering berada di permukaan ( jarang mau menyambar umpan di dasar air) sehingga kita dapat membiarkan mata kail yang sudah terisi umpan mengambang di tengah-tengah air. untuk itu jarak yang sangat pas antara pelampung dengan timah adalah 20 cm dan untuk posisi timah ke bagian mata kail 5 cm.


Sekian yang dapat saya share ke teman-teman sekalian,selamat mencoba dan semoga beruntung.. 
Kami Juga Memberikan Saran Untuk Master bola Terpercaya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar