Senin, 03 Oktober 2016

TIPS CARA MEMBUAT UMPAN MANCING HARIAN DI KOLAM


Mancing Harian - ikan ada berbagai jenis dan begitu juga dengan umpan nya pasti berbeda. mancing ikan mas dan mancing ikan bandeng tentu saja berbeda umpan nya, buat teman-teman yang hobi mancing ini ada beberapa tips atau cara membuat umpan jitu untuk bisa mendapatkan ikan yang banyak..

Salah satu yang harus di ketahui oleh teman-teman yang hobi memancing iyalah umpan apa yang harus di pakai supaya teman-teman tidak kecewa nanti nya. Cara membuat umpan ikan yang sesuai di mulai dari seringnya melihat perangai dan tingkah laku ikan. di balik itu ada juga kencenderungan ikan mencari makan dengan cara yang berlainan. ada ikan yang mencari pakan di pagi hari, siang hari, sore hari maupun di malam hari. Seluruh kebiasaan ikan itu juga harus kita ketahui agar kita bisa pertimbangkan saat membuat umpan.

Dan untuk kolam pemancingan biasanya kita bedakan menjadi dua jenis (kategori), Yakni kolam galatama dan kolam harian. kolam galatama yaitu kolam dimana kita sebagai para pemancing mengikuti pertandingan memancing untuk memenangkan atau mendapatkan ikan yang paling besar dan paling berat. sebelum memulai pertandingan biasanya para pemancing harus mendaftar atau membayar terlebih dahulu sejumlah uang kepada panitia. ada beberapa peraturan yang di gunakan dalam memancing galatama, Contoh jumlah joran yang di perbolehkan hanya 2 dan untuk mengikuti mancing galatama hanya di berikan sengat waktu 2 jam. Untuk umpan perlombaan sudah di tentukan oleh panitia atau para peserta boleh meracik atau membuat sendiri sesuai dengan keinginan dan resep yang mereka punya.

Kolam pemancingan harian cocok bila di manfaatkan untuk rekreasi keluarga dengan bersama -sama mancing. ikan yang kita dapat dalam mancing harian selanjutnya akan ditimbang beratnya dan harga nya dihitung per kilo sesuai dengan jenis ikan karena ikan mas jauh lebh mahal di bandingkan dengan ikan Nila. mancing harian tentu nya akan mendapatkan lebih banyak ikan karena beberapa hari sebelumnya panitia sudah memasukan banyak ikan ke dalam kolam dan untuk beberapa hari ikan tidak di beri pakan sehingga ikan-ikan akan kelaparan dan akan kalap apabila melihat umpan yang kita beri. akan tetapi itu bukan sesuatu yang pasti karena memancing tidak ada beda nya dengan seni, kita membutuhkan kesabaran dan sentuhan perasaan. Biasanya untuk umpan di kolam pancing harian sudah di sediakan oleh pemilik kolam dalam bentuk siap pakai dan tidak perlu di racik atau di adoni lagi.

Jika teman-teman tidak mau membeli umpan yang sudah di sedikan oleh pemilik kolam pancing harian, teman teman juga bisa membuat umpan mancing harian di rumah. Salah satu tips untuk membuat umpan mantap buat mancing harian sebagai berikut, siapkan terlebih beberapa bahan yang di perlukan, yaitu keju, putih telur 1kg(putih telur itik), 1 bungkus susu bubuk dancow, 300g udang kecepe (kering), indomie 2 bungkus dan kroto (telur semut angkrang).
Adapun cara pembuatan nya adalah sebagai berikut : semua bahan kecuali kroto (telur semut angkrang) di blender hingga tercampur rata. kemudian tambahkan kroto dalam adonan dan aduk-aduk perlahan. Tuangkan dalam kantong plastik dan di kukus selama kurang lebih 35 menit. setelah 35 menit angkat dan biarkan mendingin, setelah dingin umpan siap di pakai buat mancing.

Sekian Tips Dari Saya Dan Untuk Info Lebih Lanjut Silahkan Klik Disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar