Rabu, 05 Oktober 2016

Beberapa Tips Buat Memancing Ikan Kakap Merah

Mancing mania - Memancing menjadi suatu kegiatan yang seru, penuh kesabaran dan tantangan dimana kita memiliki banyak waktu luang untuk melakukannya. Teman-teman hanya perlu membawa joran, umpan dan sedikit bekal makanan kita bisa langsung berangkat ke lokasi pemancingan seperti di sungai, danau atau kolam harian. Dan bila teman-teman sudah bosan memancing di sungai, danau atau kolam harian mengapa anda tidak mencoba untuk memancing di laut lepas ? di laut lepas banyak ikan yang berbagai jenis dan begitu juga dengan tantangan nya yang jelas jauh lebih menantang di bandingkan dengan mancing di sungai, kolam harian atau di danau. Di laut anda bisa menemukan berbagai jenis ikan, seperti ikan bawal, ikan cakalang, ikan grapu, ikan kakap dan lain-lainnya. Namun ikan yang paling di gemarin biasanya kakap merah.


Ikan kakap merupakan salah satu jenis ikan yang permintaan konsumsi nya paling banyak. Negri indonesia kita yang tercinta juga sudah lama mengekspor berbagai jenis ikan ke berbagai negara yang ada seluruh dibelahan dunia terutama jepang, hongkong, cina, malaysia, taiwan. Biasa nya ikan yang akan di ekspor ke luar negri dalam bentuk ikan fres, beku ataupun di olah menjadi ikan kaleng(biasanya kita menyebut nya sarden). Ikan kakap merah mengandung 0.31 gram omega -3 yang dapat mengurangi risiko penyakit jantung, seperti yang di rilis The American Heart Association(AHA).

Beberapa Tips mancing Ikan Kakap Merah :
* Menyiapkan Alat Memancing
Alat pancing yang dipakai untuk memburu kakap merah bisa dilengkapi dengan joran (handline) atau pun tidak. Mata kail yang cocok dipilih dari bahan karbon yang berukuran 3/0-7/0. Namun tali pancing atau kenur (light tackle) bisa berupa tali monofilamen kelas 2-10 kg atau 4-30 lbs. Reel (light spinning) yang dipakai berkisar antara 2-12 ball bearing. Lengkapi pula dengan joran sepanjang 180-230 cm dari bahan grafit. Anda bebas menggunakan 1 atau 2 batang joran tergantung gaya memancing yang anda sukai. Pastikan joran tersebut bisa melengkung dari posisi tengah hingga ke ujung. kategori joran yang cocok adalah 2-4 kg atau 6-10 kg.

*Umpan Ikan Kakap Merah
Sebelum kita pergi memancing kita harus menyediakan terlebih dahulu umpannya, Umpan untuk memancing ikan kakap yakni udang, ikan-ikan kecil, cumi-cumi dan kerang. Memakai umpan hidup dan segar maka ikan kakap merah akan mudah di angkat. Perlu di perhatikan jika perahu atau kapal yang di gunakan memiliki wadah untuk menyimpan umpan hidup maka lebih baik cumi hidup di masukan kedalamnya, Namun jangan sampai ada air laut atau minyak yang masuk ke wadah tersebut dan jika anda mancing di malam hari siapkan lampu penerangan di wadah agar cumi tidak mati.

*Mengetahui Aturan Dasar
Ikan kakap merah hidup secara bergerombolan. Usahakan sebisa mungkin setiap ikan yang telah memangsa umpan harus segara bisa diangkat ke atas. Sebab apabila tidak, umpan yang terlepas akan memberitahukan kepada kelompoknya untuk segera menjauh dari tempat yang penuh jebakan. Alhasil, Anda pun mesti bersusah payah lagi menemukan lokasi pemancingan yang bagus.

*Teknik Memancing yang Tepat
Saat yang paling tepat buat berburu kakap merah ialah sore sampai tengah malam lantaran gerak-gerik ikan lebih aktif. Ikan ini rata-rata cuma ingin memangsa makanan yang berada di depan mulutnya dan cenderung malas menangkap  mangsanya. Ikan ini pula lebih tertarik untuk melahap makanan yang hidup. Untuk meningkatakn daya tarik kakap merah dalam memangsa umpan, Anda boleh menarik-ulur tali pancing maka seolah-seolah umpannya kelihatan hidup.


Sekian Tips Dari kami,Untuk Info Lebih Lanjut Silahkan Klik Disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar